Selasa, 21 Oktober 2008

Surat Pembaca

hi....



namaku vhera n sy salah satu pemain tambourine di gereja lokal di makassar..sy pengen banget dapatin dvd tari untuk menambah pengetahuan dan kl boleh malah bisa improve team tambourineku lbh baik dari saat ini....kl dari rivera monarie ada gak ya...trus kami juga mo nambah pengetahuan soal kostum...yg kayak gmn yg lagi trend saat ini dikalangan penari2 gereja...saya sangat berharap teman2 dari team rivera monarie dapat membantu...



THX

GBU



Dear Vhera,



Hi Vhera...pertama-tama kami dari Rivera Monarie mau berterima kasih buat Vhera sudah mampir ke blog kita dan terima kasih juga untuk e-mail nya. Tapi sayang sekali, Rivera Monarie belum memproduksi VCD/DVD tarian tamborine. Namun kamu bisa mendapatkannya di sekolah tari dimana sebagian besar penari Rivera Monarie mendapatkan pelatihan yaitu di Mainstream School of Arts. Yang kami tau, mereka memproduksi VCD/DVD yang berisikan tehnik-tehnik bagaimana menari dengan tamborine yang baik dan benar.



Kalau untuk kostum, untuk di Jakarta sendiri memang tidak ada trend yang spesifik. Sebagian besar gereja di Jakarta masih menggunakan kostum dasar tamborine berupa blouse dan rok satin putih dengan celana kulot di dalamnya, dan di beri hiasan-hiasan seperti jubah efod, dan sebagainya. Namun, ada beberapa gereja yang sudah berani mendisain kreasi kostum sendiri dengan pola-pola yang berbeda dari biasanya dan dengan warna-warna yang berani. Ada juga yang menggabungkannya dengan design modern seperti dengan kaos dan celana kulot, dengan diberi assesoris yang menarik seperti payet, kain-kain yang bermotif gemerlap, dll.



Namun dikarenakan konteks yang kita bicarakan adalah tarian yang di tarikan di Gereja, Rivera Monarie menyarankan untuk Vhera agar tetap memperhatikan nilai-nilai yang diajarkan dalam Alkitab mengenai "Jubah Imam".



Kalau Vhera dan kawan-kawan belum pernah mendapatkan pelajaran mengenai jubah imam, jangan khawatir! Tetap rajin baca blog Rivera Monarie karena nanti akan kita kupas tuntas disini.



Love in Christ,

-Rivera Monarie-

Tidak ada komentar: