Kamis, 22 April 2010

Surat Pembaca




hi riverra... maoo nanya doankk.. aku mao nari rebana.. itungannya uda pas.. tpi rebanany dengan musikny gx match.. haruss kuapainn yaa???

Gladys
(ladz_mille_august@...)



Dear Gladys,

Pertama-tama mohon ma'af ya karena baru menjawab pertanyaan kamu sekarang. Semoga belum terlambat.

Gladys, kalau kami lihat ada dua kemungkinan. Pertama, mungkin kamu salah masuk di 'down beat' musik tersebut. Hitungan 'one' dalam pattern Tamborine harus dimulai pada hitungan 1 (pertama) dalam sebuah lagu. Untuk ini, mungkin ada baiknya kamu berkonsultasi pada pada tim musik di gereja kamu atau dengan teman kamu yang mempunyai latar belakang pendidikan musik.

Kedua, mungkin juga jenis tempo pattern Tamborine yang kamu terapkan pada musik yang bersangkutan tidak 'match'. Kita sebagai penari harus juga mengetahui jenis-jenis tempo pada sebuah lagu atau musik seperti contohnya: 2/4, 2/4, 4/4, dan sebagainya. Sekali lagi, disarankan kamu untuk banyak mendiskusikan hal ini kepada orang yang mengerti musik.


Kamu juga harus ingat, Tamborine adalah sebuah perkusi yang mengeluarkan suara, jadi sangat disarankan untuk menarikan Tamborine dan memukulnya pada ketukan yang selaras dengan ketukan lagu yang mengiringi. Kalau tidak, bunyi dari suara Tamborine kita bisa mengacaukan tempo pemain musik.

Semoga saran dari kami dapat membantu ya....





GBU


-Rivera Monarie-

Tidak ada komentar: